Kamis, 04 Oktober 2012

TUGAS EKONOMI BAGIAN ESSAY

1.Kebutuhan Anda sebagai siswa!
2.Bagaimana ilmu Ekonomi mengatur agar semua kebutuhan yang tidak terbatas bisa dipenuhi dengan sumber daya yang terbatas!
3.Ceritakan sebuah kisah tentang biaya peluang yang pernah Anda alami selama ini !
4.Menurut Anda, Indonesia lebih tepat menganut sistem ekonomi apa? Berikan penjelasan !

Jawaban:
1. kebutuhan saya sebagai siswa,saya butuh ilmu agar tidak gaptek,agar bisa menjadi pintar dan bisa melihat perkembangan zaman di dunia.
2.individu dan masyarakat harus menentukan pilihan,karena keterbatasan sumber daya produksi,kita mengenal kurva batas kemungkinan produksi. jika suatu jenis barang diproduksi lebih banyak,maka jenis barang yg lainnya harus dikurangi.
3.Waktu itu saya mau beli ban saya punya uang 2,3 jt saya mau beli antara continential (2,3jt) atau pireeli dengan harga (1,5 jt) menurut saya dua dua nya memiliki taste mengendara yang sama jadi saya pilih pireeli dengan  (1,5) jt , jadi biaya peluang saya (2,3jt) pireeli
4.menurut saya,indonesia lbih tepat menganut sistem campuran. seperti yang sekarang ini,jadi antara pemerintah dan swasta,campur tangan. masyarakat pun tidak semua pasif,mereka pasti ada yang aktif. dan pemerintah tidak semuanya memonopoli negara indonesia. intinya antara pemerintah dan masyarakat,semuanya aktif,dan masyarakat mempunyai kebebasan untuk berinovasi dan berkreasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar